Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Juli 2015

Contoh Orasi

UNTIRTA  Tanpa Kualitas
Asalamualaikum wr.wb
Selamat pagi kawan-kawan sekalian mahasiswa untirta...
Kita sebagai mahasiswa untirta, seperti yang kita tahu bahwa kampus seharusnya menjadi tempat belajar yang nyaman serta berdiskusi yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan sekitar. Apakah kampus kita sudah seperti itu?
Seperti yang kita tahu pula, kampus merupakan cerminan negara. Lalu, bagaimana negara ini dapat berkembang dengan baik jika kampus negerinya saja seperti ini! Fasilitas kampus yang kurang memadai. Perpustakaan universitas dan fakultas yang minimalis, buku-buku yang tidak lengkap dan tidak sesuai dengan kebutuhan kami, pelayanan yang kurang ramah, laboratorium FKIP yang tidak kunjung selesai pembangunannya, fasilitas  AC, proyektor yang tidak berfungsi dengan baik. Gedung perkulihan yang tidak terurus dengan baik, serta ruang kelas yang kurang, sehingga adik kelas kami harus terpisah di Ciwaru. Dan masih banyak kekurangan lain. Apakah hal itu pantas bagi suatu universitas negeri? Apa semua fasilitas tersebut hanya digunakan sebagai aksesoris kelas? Atau hanya untuk terlihat bagus dimata masyarakat ? Padahal semua itu tidak berfungsi dengan baik, manfaatnya tidak terasa bagi kami. Seperti yang kita tahu pula, di untirta ini tidak terdapat lahan parkir. Lapangan yang seharusnya digunakan oleh mahasiswa untuk mengembangkan potensinya dalam kegiatan olahraga, beladiri dan yang lainnya, malah disalahgunakan untuk lahan parkir. Jalan yang seharusnya dipergunakan untuk dilewati oleh kendaraan dan pejalan kaki, justru dipakai sebagai lahan parkir pula. Lalu, bagaimana potensi non akademik kami dapat berkembang kalau tempatnya saja seperti itu? Bagaimana lalu lintas bisa baik dan nyaman bila jalan di untirta digunakan sebagai lahan parkir pula? Apa gunanya kampus ini jika seperti itu? Apakah kampus ini pantas disebut dengan kampus negeri? Bagaimana kami dapat dengan baik belajar kalau fasilitasnya saja seperti itu, dimana pemenuhan hak-hak kami?
Padahal kita tahu pula UKT di UNTIRTA cukup mahal untuk standar kampus negeri. Untuk mahasiswa baru saja UKT yang dibebankan sekitar 7juta. Kemanakah anggaran yang telah kami bayarkan? Untuk kegiatan apa saja anggaran itu habis?  kemanakah anggaran yang diberikan dari pemerintah untuk kampus ini? Kami menuntut keadilan !! berikan fasilitas yang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Sediakan ruangan yang nyaman bagi kami belajar. Bangun gedung-gedung baru agar kami tidak perlu lagi terpisah-pisah.
Seandainya anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah dan UKT dari mahasiswa digunakan dengan tepat, maka kampus ini akan terlihat lebih baik dan lebih berkualitas dan kita mahasiswa tidak perlu lagi menuntut hak-hak yang belum terpenuhi dengan cara seperti ini “orasi”. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar